Rabu, 17 Maret 2010

Mengapa Benar?

Mengapa banyak orang mati-matian mengatakan bahwa sesuatu yang diimaninya adalah benar? Hal-hal apa sajakah yang biasa dijadikan sebagai alasan atau argumen untuk mendukung imannya mereka tersebut?

1. Akurasi. Segala hal yang ditulis dalam kitab suci atau tradisi tepat.

2. Nubuat. Segala yang telah dinubuatkan menjadi kenyataan.

3. Angka. Banyak orang mengatakan hal yang sama.

4. Perubahan hidup. Banyak orang mengaku mengalami perubahan hidup (misalnya: menjadi lebih baik atau bijak atau kaya).

5. Mukjizat. Memperoleh (beberapa) tanda, penglihatan, dan/atau keajaiban.

6. Pengalaman pribadi. Klaim merasakan kehadiran sesuatu di dalam hidupnya sehingga memberikan ketenangan, kesejahteraan, kebahagiaan, dan kehangatan.


Saya : iman adalah sesuatu yang diharapkan terjadi oleh mereka yang mempercayainya dan merupakan bukti yang tidak dapat dilihat secara kasat mata. Tidak seorang pun bisa mengatakan percaya jika tanpa memiliki iman. Dengan demikian, iman dan percaya adalah dua hal yang saling terkait bagi mereka yang mengimani dan mempercayainya. "Saya beriman karena saya mempercayainya. Saya percaya karena saya telah mengimaninya".

Pertanyaan : apakah iman dan percaya itu dapat atau telah diuji kebenarannya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tidak setuju dengan pandangan saya? Silahkan mendebatnya.