Kamis, 06 Mei 2010

Diculik Alien

BBC News, Moscow edisi Rabu, 5 Mei 2010 memberitakan salah seorang pemimpin wilayah Rusia yang mengaku telah diculik oleh makhluk asing dalam berita yang bertajuk “Russian president ask to investigate alien claims”. Berikut adalah berita lengkapnya:

A Russian MP has asked President Dmitry Medvedev to investigate claims by a regional president that he has met aliens on board a spaceship.

Kirsan Ilyumzhinov, the leader of the southern region of Kalmykia, made his claim in a television interview. MP Andre Lebedev is not just asking whether Mr Ilyumzhinov is fit to govern. He is also concerned that, if he was abducted, he may have revealed details about his job and state secrets.

The MP has written a letter to Mr Medvedev raising a list of his concerns. In his letter he says that - assuming the whole thing was not just a bad joke - it was an historic event and should have been reported to the Kremlin. He also asks if there are official guidelines for what government officials should do if contacted by aliens, especially if those officials have access to state secrets.

Mr Ilyumzhinov said in an interview on primetime television that he had been taken on board an alien spaceship which had come to planet Earth to take samples - and claims to have several witnesses. He has been president of Kalmykia, a small Buddhist region of Russia which lies on the shores of the Caspian Sea, for 17 years. The millionaire former businessman has a reputation as an eccentric character. As president of the World Chess Federation, he has spent tens of millions of dollars turning the impoverished republic into a mecca for chess players - building an entire village to host international tournaments.

============

Bukan baru kali ini saja ada orang yang mengaku telah diculik dan bertemu dengan makhluk asing (makhluk luar angkasa atau alien). Pengakuan semacam itu sudah sering dilakukan orang sejak puluhan tahun silam. Fenomena semacam itu sesungguhnya tidaklah menganggetkan atau bahkan sampai membuat bulu kuduk berdiri karena sejak lama manusia membayangkan bahwa bukan hanya dirinyalah yang hidup di alam semesta ini. Manusia berpikir bahwa bukan tidak mungkin ada makhluk hidup lainnya yang hidup selain dirinya di alam semesta ini. Makhluk hidup yang dimaksud itu adalah makhluk luar angkasa (alien).


Dengan berdasar pada fantasi yang tidak jarang berakhir dengan harapan yang kuat mengenai keberadaan makhluk-makhluk asing yang berada dan berasal dari planet lain itu telah membuat manusia berkecimpung dalam “pasar” alien. Artinya, banyak barang (pesawat, boneka, pakaian, peralatan yang berkaitan dengan alien) termasuk film-film yang mengisahkan alien yang mendatangi bumi dan bertemu dengan manusia. Bahkan digambarkan manusia dapat berkomunikasi dengan makluk-makluk asing tersebut. Hal-hal seperti itu semakin mempertebal keyakinan manusia bahwa ada makhluk lain yang hidup di luar bumi dan mungkin di luar tata surya ini.


Demi mewujudkan kenyataan itu manusia membangun berbagai peralatan teknologi yang sangat canggih dengan tujuan mencari sinyal ke luar angkasa sehingga dapat mendeteksi keberadaan makhluk-makhluk asing tersebut. Ditambah oleh berbagai penglihatan (foto) yang diklaim sebagai pesawat milik makhluk luar angkasa (UFO), maka banyak orang semakin percaya bahwa sesungguhnya ada yang dinamakan dengan alien tersebut. Bagi mereka yang mempercayai keberadaan alien ternyata fantasi dan kisah-kisah mengenai makhluk asing yang berasal dari planet lain bukanlah isapan jempol melainkan kenyataan.

Contoh terkini mengenai klaim adanya makhluk asing yang dipercaya telah menculik manusia diungkapkan oleh salah seorang pemimpin wilayah di Rusia. Pengakuannya tersebut dipercaya oleh pihak pemerintah Rusia yang segera memerintahkan agar Ilyumzhinov (orang yang mengaku telah diculik oleh alien) ditahan dan diperiksa. Ini dilakukan oleh pemerintah Rusia bukan untuk menguji apakah Ilyumzhinov telah mengatakan hal yang benar atau hanya bualan, tetapi pemerintah Rusia khawatir jika ia telah membocorkan informasi-informasi penting milik pemerintah Rusia. Ini berarti pemerintah Rusia percaya mengenai keberadaan makhluk-makhluk asing tersebut, bahkan mereka dipercaya sempat menculik Ilyumzhinov. Bahkan pemerintah setempat menyatakan bahwa pengakuan Ilyumzhinov bukanlah lelucon melainkan fakta sejarah sehingga harus segera dilaporkan ke pemerintah pusat.

Lebih jauh Ilyumzhinov mengakui bahwa peristiwa yang dialaminya itu juga disaksikan oleh beberapa orang dan pengakuan Ilyumzhinov dilakukan di salah satu televisi nasional Rusia dan ditayangkan pada jam utama. Tentu berita tersebut mengaggetkan masyarakat yang menontonnya, apalagi masyarakat yang sangat mudah percaya terhadap hal-hal yang “luar biasa”. Jangan lupa, pengakuan itu dilakukan oleh salah seorang pemimpin Rusia dan telah didukung oleh pemerintah pusat Rusia. Namun, pengakuan Ilyumzhinov – setidaknya berdasarkan BBC News – tidak didukung oleh bukti-bukti yang jelas dan relevan. Sejauh yang dapat diketahui hanyalah pengakuan Ilyumzhinov bahwa dirinya telah diculik oleh makhluk-makluk asing dan peristiwa tersebut disaksikan oleh beberapa orang. Tidak dijelaskan oleh BBC News apakah pemerintah pusat menguji kesaksian orang-orang yang diklaim Ilyumzhinov sebagai saksi mata peristiwa tersebut.

Sampai sejauh ini yang bisa dikatakan mengenai makhluk-makhluk asing (alien) tersebut adalah kurangnya bukti-bukti relevan yang mendukung keberadaan makhluk-makluk tersebut, seperti: mengapa tidak ditemukan “jejak-jejak” keberadaan mereka (yang relevan) yang bisa diteliti oleh manusia dan tidak ada bukti-bukti fisik yang jelas dan pasti mengenai adanya alien-alien tersebut (hanya foto-foto yang sama sekali tidak jelas). Jika seperti diyakini banyak orang bahwa alien adalah makhluk yang memiliki intelejensia sangat tinggi, mengapa sampai saat ini mereka tidak “berusaha” menghubungi manusia. Jadi, kepercayaan mengenai adanya alien beserta pesawat luar angkasanya haruslah disikapi dengan skeptis sampai ditemukannya berbagai bukti yang jelas dan relevan. Bisa saja berbagai pengakuan bahkan klaim yang dibuat orang mengenai keberadaan makhluk-makhluk tersebut dengan didukung oleh pengalaman berjumpa dan/atau diculik oleh makhluk-makhluk tersebut hanyalah cerita yang dirangkai demi menarik perhatian umum yang ujung-ujungnya demi ketenaran dan uang.

1 komentar:

  1. Waaaah, memang iya sih. BAnyak orang yang ngaku-ngaku begitu.
    Kita tidak akan percaya sampai kita benar-benar melihatnya.

    BalasHapus

Tidak setuju dengan pandangan saya? Silahkan mendebatnya.