Sabtu, 05 Juni 2010

Tidak Cukup

Kembali, fenomena penampakan benda misterius yang berada di udara/langit berhasil diabadikan melalui kamera HP. Banyak orang segera menduga bahkan langsung menyimpulkan bahwa benda tersebut merupakan UFO. Mengapa banyak orang sangat yakin bahwa memang ada benda "misterius" atau tidak dikenal di langit yang disebut UFO, walaupun sama sekali belum melihat , entah gambar, foto, ataupun video mengenai hal tersebut. Kalaupun memang ada banyak gambar, foto, maupun video yang merekam "benda" di langit yang diyakini banyak orang sebagai UFO, sangat mungkin itu hanyalah pantulan cahaya dari benda yang berada di darat, misalnya: pantulan bagian depan mobil. Sepintas hal tersebut terdengar tidak mungkin, namun sesungguhnya tidaklah demikian karena sudah ada buktinya jika ternyata benda yang berada di darat ketika ketika terkena cahaya dapat terpantul ke udara dan ketika "direkam" oleh kamera terlihat seperti UFO.

Ketika menganalisis fenomena UFO, banyak orang menunggu dan mengharapkan analisis para pakar yang bergerak di bidang fotografi ataupun yang berkaitan dengan kamera dan video. Ini dilakukan untuk membuktikan apakah foto atau gambar atau video tersebut benar-benar menampilkan apa yang ditampilkannya. Artinya, foto atau gambar atau video tentang UFO tersebut memang benar. Dalam banyak kasus dapat dinyatakan bahwa berbagai foto ataupun video yang mendokumentasikan UFO dibuat menggunakan kamera atau video yang kualitasnya sangat baik. Dengan berdasar pada "teori" ini maka dapat diartikan bahwa benda "misterius" di langit adalah UFO.

Namun demikian, hal pembuktian yang didasarkan pada analisis para ahli kamera dan fotografi tersebut sangat tidak cukup karena belum membuktikan apakah benda "misterius" tersebut sebagai UFO atau pesawat luar angkasa yang oleh banyak orang diyakini sebagai alat transportasi alien. Analisis para ahli kamera dan fotografi hanya dapat menyatakan bahwa rekaman yang berupa foto dan/atau video memiliki kualitas yang sangat baik, tetapi belum bisa membuktikan keberadaan UFO itu sendiri. Oleh karena itu, analisis para ahli fotografi dan kamera tersebut akan menjadi lebih baik dan sahih jika disertai dengan analisis para pakar luar angkasa. Analisis para ahli luar angkasa dibutuhkan untuk menjelaskan berbagai kemungkinan mengenai keberadaan dan ketidakberadaan UFO.

Dengan demikian, ketika muncul fenomena benda "misterius" di langit, bukan hanya dibutuhkan pandangan para pakar kamera dan fotografi melainkan juga pandangan para pakar luar angkasa. Ini semua dilakukan demi memperoleh penilaian dan kesimpulan sementara yang lebih seimbang dan jernih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tidak setuju dengan pandangan saya? Silahkan mendebatnya.