Sabtu, 12 Juni 2010

Meramal Masa Depan

Urusan masa depan memang cukup menarik perhatian bagi banyak orang sehingga mereka berusaha mengetahui apa yang akan terjadi di masa mendatang. Fenomena ini ternyata bukan hanya melanda masyarakat "biasa", tetapi juga artis (public figure). Menariknya lagi, urusan masa depan ini melibatkan orang-orang tertentu yang disebut sebagai peramal. Peramal adalah orang yang dipercaya memiliki "kemampuan khusus" untuk menerawang atau "melihat" masa depan seseorang. Melalui jasa para peramal maka hal-hal yang akan terjadi di masa mendatang dapat diketahui. Salah seorang artis yang rupanya sering menggunakan jasa peramal adalah Brad Pitt.

Ron Bard bisa dianggap peramal pribadi Brad Pitt. Atau setidaknya, Brad Pitt sering meminta "pertolongan" Ron untuk "melihat" masa depannya. Diberitakan pula jika Ron memuji artis tersebut setinggi langit. Tentu ia (akan) memuji kliennya tersebut karena ia dibayar mahal berkat jasanya meramal Brad Pitt. Tidak mungkin ia menjelek-jelekan Brad Pitt jika tidak ingin kehilangan pundi-pundinya. Terlebih, dikabarkan bukan hanya Brad Pitt yang menjadi memerlukan jasanya melainkan ada beberapa artis Hollywood (tidak disebutkan siapa saja). Sangat kecil kemungkinannya jika Ron menjelek-jelekan Brad Pitt atau artis lainnya karena hal tersebut akan mempengaruhi "pangsa pasar" ramal-meramal dia di kalangan artis Hollywood.

Satu hal yang sangat menarik dari mengenai Brad Pitt dalam hubungannya dengan urusan ramal-meramal adalah ketika ia pertama kali Ron meramalkan masa depannya dengan Jennifer Aniston yang ternyata kandas. Apakah ramalan Ron salah? Atau, apakah ia tidak bisa meramal hubungan Brad dan Jeniffer yang kemudian terbukti gagal? Atau mungkin Ron sebenarnya saat itu telah meramalkan jika hubungan antara Brad dan Jennifer akan kandas di kemudian hari? Jika memang demikian, mengapa Brad tetap menikahi Jennifer, bukan sebaliknya langsung memutuskan hubungannya dengan Jennifer? Anehnya, Brad tetap "berkonsultasi" dengan Ron. Mungkin ia berpikir jika "percobaan" pertama bisa salah, maka dibutuhkan "percobaan" kedua, ketiga, dan seterusnya. Dan ketika salah satu "percobaan" itu sepertinya terlihat "berhasil", maka ia pun meneruskan "konsultasi" ramalannnya terhadap Ron.

Ternyata urusan "melihat" masa depan sudah menjadi bisnis tersendiri khususnya di kalangan artis (Hollywood) dan orang-orang berduit karena melibatkan gengsi tersendiri di antara mereka yang terlibat di dalamnya. Hal menarik lainnya dari fenomena dan bisnis ramal-meramal ini adalah figur peramal yang juga terkenal karena pergaulannya dengan para artis, seperti yang terjadi di negeri ini (sebut saja misalnya Mama Lauren). Oleh karena para artis sering menggunakan "jasa" peramal maka peramal itu turut terkenal, dan masyarakat pun ikut-ikutan pergi ke tempat-tempat yang menyajikan aksi ramal-meramal walaupun ramalannya salah. Masyarakat mempercayai ramalan yang salah karena para artis yang diidolakannya melakukan hal yang serupa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tidak setuju dengan pandangan saya? Silahkan mendebatnya.